Jangan Remehkan 4 Makanan Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mungkin Anda tidak pernah menyangka jika ada beberapa jenis makanan di sekitar kita yang kaya akan gizi.

Berikut makanan yang kaya gizi dan baik untuk memenuhi asupan nutrisi:

Ubi merah
Jangan remehkan ubi merah. Makanan ini punya nilai gizi tinggi. Di dalamnya terdapat beta karoten, magnesium, zinc, dan vitamin B kompleks. Kandungan ubi merah yang luar biasa ini bisa mencegah datangnya arthritis.

Yogurt
Ingin tulang kuat? Yuk, konsumsi yogurt secara teratur. Kandungan kalsiumnya akan membuat tulang jadi kuat. Yogurt bukan hanya lezat bersanding dengan madu, tetapi juga akan menambah asupan mineral seperti magnesium, potassium, kalsium, juga vitamin B dan C.

Keju
Keju juga memberi sumbangan kalsium yang besar bagi tubuh. Sajikan di dalam sandwich bersama apel yang kaya serat dan vitamin E.

Jeruk kumkuat
Jeruk kumkuat tak banyak peminat. Padahal hanya dengan memakan tiga jeruk kumkuat, Anda sudah memenuhi 42 persen kebutuhan vitamin C sehari. Dan kalau Anda memakan bersama kulitnya, Anda sudah mengasup tiga gram serat. Kalori jeruk kumkuat juga rendah, hanya 39 kalori.

 

SUMBER: http://id.berita.yahoo.com/jangan-remehkan-4-makanan-ini-005626688.html

Advertisements

Posted on July 11, 2011, in Tips and Trick. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: